Kamis, 22 Juli 2010

Shutdown Windows XP Dengan Cepat

Written on January 10, 2009 – 6:44 am | by admin

windows_xp_shutdown1

Teman-teman atau mungkin saya sering mengalami suatu keadaan yang mengesalkan ketika mematikan atau melakukan shutdown/ turn off terhadap Personal Computer atau notebook yang kita pakai shutdownnya lama sekali sampai bermenit-menit atau bahkan ada yang gak bisa shutdown sama sekali.

Salah satu penyebabnya mungkin windows yang kita pakai adalah versi bajakan yang tidak mendapat support dari Microsoft, sehingga kita tidak bisa melakukan update secara berkala untuk menutupi patch-patch yang sering terjadi pada windows.

Tapi jangan berkecil hati dulu, kadang dengan menggunakan windows original juga kita pernah atau bisa saja mengalami hal yang sama, kalo gak gitu namanya bukan windows …ehmm.

Kalau keadaannya demikian, jangan buru-buru mengambil keputusan langsung dimatikan secara paksa dengan menekan tombol ON/OFF pada CPU, ini kan bisa merusak harddisk kita, atau saking keselnya langsung aja kita matikan pake karung basah*hue he he*. Kalo begini sih bukan hanya harddisk nya yang rusak, tapi computer atau notebooknya hancur semua ..bayangin aja, masa dimatiin pake karung basah sih …yang bener aja yach.

Terus kita harus ngapain? Ya usaha dulu dong … mari kita coba melakukan hacking terhadap registry nya, mungkin bisa mengatasi masalah tersebut, caranya demikian :

1. Klik : START —– RUN —- ketik : REGEDIT

2. Cari : HKEY_LOCAL_MACHINE, kemudian klik : (+)

3. Cari : SYSTEM, terus klik lagi (+)

kemudian pada Controlset001, pilih : Control

4. Kemudian klik kanan pada: WaitToKilServiceTimeOut

kemudian pilih : Modify

5. Rubah setting valuenya dari 20000 menjadi 2000

6. Kemudian klik : OK, dan tutup jendela registry.

Setelah itu kita coba melakukan Shutdown kembali …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar